X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Spesialis Bimbel Akpol dan SIPSS Aceh Tenggara Terbaru

Bimbel Akpol Aceh Tenggara dan SIPSS



Bimbel Akpol Aceh Tenggara dan SIPSS


Terkadang, masalah tak terduga bisa saja datang. Masalah tersebut datang di saat yang tidak tepat. Apa Anda juga pernah mengalaminya?. Tapi sebelum itu, selamat datang di web ini Disini Kami akan memberikan beberapa informasi mengenai Bimbel Akpol dan SIPSS dan Bimbel Akpol dan SIPSS. Yang pastinya sudah Anda tunggu-tunggu bukan. Mungkin kalian akan merasa berat hati dengan masalah yang kalian alami sekarang. Apalagi bila sudah menyangkut Bimbel Akpol dan SIPSS, benar-benar merepotkan. Tapi jangan kawatir, kami disini! Kami juga sudah pernah memberikan solusi mengenai Bimbel Akpol dan SIPSS yang sama-sama merepotkannya. Tanpa basa-basi, letÕs go!

Akademi Kepolisian merupakan Lembaga Pendidikan untuk mencetak perwira Polri. Akpol adalah unsur pelaksana Pendidikan pembetukan Perwira Polri yang berada di bawah Lemdiklat Polri (Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri). Tujuan AKPOL menyelenggarakan Pendidikan pembentukan Perwira Polri tingkat Akademi dengan lama pendidikan yakni 4 tahun (8 semester), dengan output pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Pendekatan Pendidikan menggunakan metode pembelajara, peltihan serta pengasuhan. 

Mendapatkan Pendidikan Akademi Kepolisian untuk menjadi Perwira Polri merupakan salah satu bagian dari cara untuk menjadi Abdi Negara yang merupakan impian banyak orang. Meskipun dengan biaya yang tidak sedikit, namun banyak orang tua yang menginginkan anaknya untuk masuk AKPOL. Dikarenakan masa depan seorang lulusan AKPOL sudah tidak diragukan lagi. Maka dari itu banyak orang tua yang sangat menginginkan anak mereka untuk menjadi seorang Abdi Negara, sebagai lulusan AKPOL.

Namun untuk dapat menjadi bagian dari anggota AKPOL tidaklah mudah, tes yang harus dihadapi tidaklah mudah. Dikarenakan Banyak sekali serangkaian tes yang akan dihadapi ketika proses penerimaan AKPOL nanti, yang mana harus melewati proses bertahap yang sangat ketat, persaingan dan membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Persiapan yang harus disiapkan, seperti melengkapi administrasi, tes kesehatan, tes akademik dan tes psikologi. Untuk menghadapi semua tes diatas, harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Sebelum Anda masuk menjadi anggota AKPOL, sebaiknya Anda perlu mengetahui apa itu AKPOL. Dari sejarah, visi dan misi serta zona integritas Akademi Kepolisian. Mari kita lanjut saja untuk terus membaca artikel mengenai profesi AKPOL yang wajib Anda ketahui.


ÒPanara Course Hadir untuk Bimbel Akpol di Aceh TenggaraÓ


Sejarah Akademi Kepolisian

Pada awal revolusi, kelompok instruktur polisi yaitu RS Soekanto, Broto Moerdokoesoemo, Bustami Aman dan Djodjodirjo berusaha mendirikan dan juga membangun kepolisian di Indonesia sehingga terwujud Sekolah Polisi Bagian Tinggi di Mertoyudan Magelang melalui pengesahan Menteri Dalam Negeri pada tanggal 17 Juni 1946 dan segera berganti nama menjadi Akademi Polisi yang peresmiannya dihadiri oleh Presiden Soekarno dan Wapres Mohammad Hatta. Saat itu Akademi Polisi Mertoyudan dilengkapi dengan dosen dan dewan guru besar antara lain Prof. Dr. Soepomo, Prof. Mr. Soenario Kolopaking, Sanjaya Widjaya, Prof Dr. Prijono dan Ki Hadjar Dewantara. pada akhir September 1946, akademi dipindahkan dari Magelang menuju ke Yogyakarta. Setelah pengakuan kedaulatan RI pada 27 Desember 1949, Akademi Polisi dipindahkan ke Jakarta seiring dengan perpindahan pusat pemerintahan dari Yogyakarta ke Jakarta dan namanya diubah menjadi Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dengan Ketua Dewan Guru Besar dijabat oleh Prof. Mr. Djokosoetono, S.H. 

Pada masa orde baru, dengan terealisasinya Komplek AKABRI Bagian Kepolisian, maka secara bertahap sejak awal tahun 1980 bertepatan dengan hari Bhayangkara ke 34, Akabri Bagian Kepolisian di Semarang diresmikan penggunaannya oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Awaloedin Djamin, MPA dimana pada saat itu Guberur Akpol dijabat oleh Mayjen Pol R. Soetrasno. dengan Sprin Pangab Nomor : Sprin/07/IV/1984 tanggal 17 juni 1984 tentang Perintah Serah Terima Pengalihan Akabri Bagian Kepolisian berubah nama dan statusnya menjadi Akademi Kepolisian yang berada langsung dibawah Kapolri sesuai dengan Skep Kapolri No.Pol : skep/36/I/1985 tanggal 24 Januari 1985.

Dengan dikeluarkannya skep Kapolri No.Pol : Skep/389/IV/1999 tanggal 9 April 1999 tentang Akademi Kepolisian Mandiri. maka sejak tanggal 10 April 1999, Akpol dinyatakan terpisah dari Akmil, AAL dan AAU serta teknis administrasi juga lepas dari Mako Akademi TNI diikuti dengan perubahan logo Akpol pada tanggal 24 Oktober 2003 yang diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi DaÕi Bachtiar.


ÒPanara Course Hadir untuk Bimbel SIPSS di Aceh TenggaraÓ


Visi dan Misi Akademi Kepolisian

Sebagai bagian dari Abdi Negara, Akademi Kepolisian memiliki visi menjadi Lembaga Pendidikan tinggi Polri yang menghasilkan perwira Polri Profesional, Cerdas, Bermoral dan Modern yang berwawasan global dan berstandar internasional. Dengan misi sebagai berikut:

1. Menyelenggarakan Pendidikan pembentukan perwira Polri melalui kegiatan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan secara bertahp dan berkesinambungan pada setiap tingkat Pendidikan.

2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait dalam bidang kepolisian.

3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang terkait dengan bidang kepolisian.

4. Menyelenggarakan tata Kelola institusi yang berorientasi kepada pelayanan prima dan berkembang menjadi pusat unggulan (centre of excellent).

5. Mengembangkan Kerjasama dan jejaring kerja dengan berbagai Lembaga didalan dan luar negeri.


Zona Integrasi Akademi Kepolisian

Zona integrasi merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK (wilayah bebas korupsi)/ WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani) melalui birokrasi, khusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik. Dan zona integrasi Akademi Kepolisian meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.


ÒPanara Course Hadir untuk Bimbel Akpol di Aceh TenggaraÓ


Bimbel AKPOL Terbaik

Mekanisme seleksi penerimaan AKPOL terbagi menjadi dua macam, yaitu seleksi tingkat daerah dan seleksi tingkat pusat. Dengan beberapa tes yang harus dilewati, yaitu tes kesehatan, tes akademik, tes psikologi, pemeriksaan anthropometri dan tes-tes lainnya  yang menggunakan system komputer. Namun sebelum mengikuti tes alangkah baiknya Anda mempersiapkan diri dengan matang. Sebab tes yang diberikan akan sangatlah mengecoh terlebih pada tes psikologi, yang jika Anda tidak mempersiapkan diri dan belajar terlebih dahulu maka Anda akan sangat mudah untuk gagal dalam tes.   

Panara Course hadir sebagai tempat pelatihan dan Pendidikan untuk masuk AKPOL, yang dipersiapkan secara akademik, psikologi, fisik dan mental ideologi sebelum mengikuti pendaftaran resmi AKPOL. Layanan yang diberikan, yaitu Psikologi meliputi Psikologi/ TPA dengan materi tes gambar, kecermatan, verbal, wawancara dan lainnya, Akademik meliputi bahasa Indonesia, bahasa inggris, matematika, pengetahuan umum, pengetahuan alam dan kebangsaan, Jasmani meliputi tes fisik dengan teori maupun praktek, seperti renang, lari dan lainnya, Mental meliputi materi mental qolbu, nasionalisme dan lainnya.

Kelas yang disediakan oleh Panara Course terdapat dua macam, yaitu privat dan regular. Kelas privat merupakan kelas yang diisi oleh satu siswa dan satu tentor dengan waktu yang dapat diatur Bersama. Dan kelas regular merupakan kelas dengan siswa sebanyak sepuluh orang dengan waktu pembelajaran yang telah ditentukan. Selain mendapatkan materi-materi yang ekslusif siswa juga akan merasakan keunggulan-keunggulan saat belajar di Panara Course. 


ÒPanara Course Hadir untuk Bimbel SIPSS di Aceh TenggaraÓ


Keunggulan Bimbel di Panara Course

1. Pemantauan Perkembangan Siswa

Akan dilakukan pemantauan pada siswa didik secara berkala untuk mengetahui perkembangannya dalam belajar dan mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes masuk AKPOL. Yang kemudian hasil pemantauan diberikan kepada orang tua.

2. Pengarahan Secara Intens 

Siswa akan mendapatkan pengarahan sesuai dengan minatnya secara intens, sehingga siswa dapat belajar lebih untuk mencapai yang diinginkan.

3. Pengajar Ahli Berpengalaman 

Pengajar yang kami siapkan merupakan pengajar yang ahli di bidangnya serta kompeten dalam bidangnya. Setiap pengajar memiliki pengalaman yang luar bisa, sehingga akan memberikan materi yang berkualitas.

4. Materi Ekslusif dan Terbaru

Materi yang kami berikan kepada siswa merupakan materi-materi yang spesifik dan terbaru sesuai dengan minat siswa. 

5. System Pembelajaran yang Menyenangkan

Guna memaksimalkan materi yang diterima oleh siswa, maka kami menerapkan system belajar mengajar yang menyenangkan

6. Tempat Belajar yang Nyaman

Selain system belajar yang menyenangkan, tempat belajar yang kami sediakan juga nyaman. Sehingga kondusif untuk digunakan belajar oleh para siswa

7. Koneksi Jaringan di 34 Provinsi

Kami memiliki jaringan di 34 provinsi yang dapat menghubungkan siswa dengan para akumni untuk dapat saling berbagi pengalaman

8. Dukungan di Grup Whatsapp

Seluruh siswa digabungkan pada grup whatsapp agar memudahkan berkomunikasi serta berbagi informasi.


Menarik bukan mempersiapkan diri sebelum masuk AKPOL di Panara Course. Layanan, materi dan manfaat yang didapatkan sangatlah beragam. Dan harga paket yang ditawarkan juga sangat bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Semoga artikel yang kami tulis menambah wawasan para mitra pembaca tentang Akademi Kepolisian dan tentunya menjadi minat dan daya tarik anda terhadap produk dan layanan kami. Terima kasih atas waktu dan kunjungannnya.


 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar