[Merchandise][bsummary]
[Review][bigposts]

CARA MENDAPATKAN SERTIFIKAT AKREDITASI KAMPUS DI JOGJA


CARA MENDAPATKAN SERTIFIKAT AKREDITASI KAMPUS DI JOGJA

Jika sebelumnya Anda sudah mantap untuk caramendapatkan sertifikat akreditasi untuk mendaftar CPNS 2019, maka Anda pun harus memperhatikan beberapa persyaratan yang diperlukan dalam proses pendaftaran CPNS 2019. Tahukah Anda jika melalui laman https://sscasn.bkn.go.id, perlu mengunggah sejumlah dokumen?  Satu diantaranya, yaitu dokumen surat akreditasi universitas dari BAN-PT.

Bagi Anda para pejuang CPNS, Cara mendapatkansertifikat akreditasi kampus di Jogja pada dasarnya sangat mudah sekali. Keterangan akreditasi tersebut bisa dilihat melalui laman BAN-PT https://www.banpt.or.id/.
sertifikat akreditasi kampus di jogja
sumber: jogja.tribunnews.com

Di laman tersebut, Anda dapat melihat status akreditasi masing-masing kampus yang ada di Indonesia. Sehingga, Anda pun tidak perlu lagi khawatir kemana harus mencari dimana untuk mengetahui akreditasi kampus. Selain akreditasi kampus secara umum, Anda juga dapat melihat status akrediasi jurusan.
sertifikat akreditasi kampus di jogja
sumber: mamikos.com

Jika Anda berdomisili di Jogja, Anda dapat langsung menuju pada laman beberapa kampus di Jogja sebagai berikut:

1. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
            https://pdpt.uny.ac.id/dtakreditasi
2. Universitias Islma Negeri Sunan Kalijaga (UIN)
3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
4. Universitas Pembangunan Veteran Nasional Yogyakarta (UPNV YK)
5.  Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta

Dalam website https://www.banpt.or.id/, hasil pencarian yang akan muncul SK akreditasi hingga tanggal kadaluwarsa.

Berikut ini langkah-langkah bagi Anda untuk memeriksa akreditasi kampus dan jurusan di BAN PT dikutip tribunjogja.com dari sevima.com, mari simak!

1. Masuk ke website resmi BAN-PT di laman https://banpt.or.id
2. Pilih menu Caria tau klik di menu Data Akreditasi, lalu pilih > Institusi (terkini0, atau pilih > Program Studi (terkini)
3. Kemudian ketik kampus yang ingin Anda cek status akreditasnya

Bila sudah mengetahui status akreditasi, langkah selanjutnya adalah mendapatkan surat tersebut. Berikut langkah-langkah mendapatkan surat akreditasi BAN-PT:

1. Surat akreditasi tidak dapat dibuat oleh para pejuang CPNS, biasanya disediakan bentuk fotokopian oleh pihak kampus yang dilegalisir
2. Pihak BAA (Biro Administrasi Akademik) beberapa perguruan tinggi telah menyiapkan sertifikat tersebut selama musim pendaftaran CPNS.
3. Calon pelamar CPNS dapat menghubungi perguruan tinggi masing-masing mengenai Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT.
4. Pihak kampus pada umumnya mengunggah surat akreditasi tersebut di laman masing-masing, agar bisa di download.

Jika Anda mengalami kendala dalam proses kelengkapan dokumen akreditasi atau yang berhubungan dengan persyaratan pendaftara, BKN pun telah memberikan beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebagai berikut:

Seringkali para pelamar CPNS 2019 melakukan kesalahan terkati dalam proses input data. Salah satu kendala peserta soal input data adalah tenang Tempat Lahir sesuai KTP dan ijazah. Kesalahan penulisan tersebut, seringkali dipahami oleh para pelamar dengan menulis tempat terbit ijazah.

Rangkaian alur proses pendaftaran CPNS 2019 telah dipublikasikan oleh BKN. Terdapat 8 langkah yang perlu Anda lakukan hingga sampai pada verifikasi data. Sebaiknya, sebelum login untuk mencari informasi formasi yang dibutuhkan oleh masing-masing instansi, Anda pun harus memperhatikan instansi dan jenis formasi yang ingin didaftar.

Para peserta CPNS 2019 diminta tidak terburu-buru untuk mendaftar, tetapi agar lebih dulu melakukan cek formasi dan kelengkapan persyaratan CPNS 2019 yang wajib dipenuhi. Dan bagi Anda yang gagal mendaftar administrasi, pihak BKN membuka masa sanggahan untuk pelamar dengan tahapan sebagai berikut:

1. Pelamar mengajukan sanggahan melalui website SSCASN BKN maksimal tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.
2. Verifikasi ulang oleh panitia pelaksanaan seleksi CPNS instansi.
3. Pengumuman sanggahan diterima atau ditolak maksimal 7 hari setelah berakhirnya waktu pengajuan sanggahan.

Demikian seputar informasi tentang Cara mendapatkan sertifikat akreditasi kampus di Jogja yang bisa Anda lakukan. Sukses selalu untuk perjuangannya dalam mendaftar CPNS 2019!

Salam Hangat,


[TNI][twocolumns]