[Merchandise][bsummary]
[Review][bigposts]

Kisah Inspiratif, Perjuangan Anak Kurang Mampu Menjadi Anggota TNI

Kisah Membanggakan Anak Orang Miskin yang Berhasil Masuk TNI

Menjadi prajurit TNI dianggap adalah hal yang sulit dan membutuhkan banyak persiapan. Mulai dari proses pendaftaran sampai pada proses seleksinya. Banyak orang yang menjadikan profesi ini sebagai salah satu cita-citanya. 

Begitu juga dengan pemuda-pemuda yang akan kami bahas pada artikel kali ini. Meski dalam keterbatasan ekonomi, mereka tetap berjuang sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka. 



1.    Letda Samsul Huda 

 Letda samsul huda
Letda samsul huda
    Berasal dari keluarga yang kurang mampu, tidak membuat Samsul Huda mengabaikan mimpinya begitu saja. Kedua orang tuanya bekerja sebagai petani di Dusun Tutup Desa, Sidodowo, Lamongan, Jawa Timur. Sebelumnya Samsul Huda sudah mencoba masuk tni, namun tidak berhasil lolos seleksi.

Kegagalannya itu tak pernah mematahkan semangatnya untuk mencoba kembali pada tahun 2013, dan akhirnya dia berhasil lolos bahkan akhir pendidikannya dia menjadi lulusan terbaik tni angkatan laut tahun 2017.

Samsul huda mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa dari presiden Joko Widodo langsung. “saya tidak menyangka bisa dinyatakan sebagai lulusan terbaik, karena saya tidak pernah berharap sama sekali mendapatkan gelar itu” ujarnya, selasa 25/7/2017 di Jakarta, istana negara. 


2.    Letnan Dua Satya PD

Letnan dua satya PD
Letnan dua satya PD
   
   Satya adalah salah satu dari sekian banyak pemuda yang berjuang demi bisa lolos seleksi TNI Angkatan Laut. Satya pernah menjadi loper koran bahkan sales supermarket saat ia berjuang menyambung hidupnya dan mewujudkan mimpinya menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Laut.

Satya pernah mencoba seleksi sebanyak tiga kali, namun usahanya itu belum membuahkan hasil. Sampai usaha keempatnya ia tetap optimis dan akhirnya dia berhasil lolos seleksi TNI Angkatan Laut. “saya ga menyangka, karena saya berjuang keras sendiri dibantu ibu. Karena ayah sudah meninggal” ujarnya. 





3.    Irwanda Wicaksono 

Irwanda wicaksono
Irwanda wicaksono
     Hidup sebagai seorang anak petani membuat irwan semakin termotivasi untuk menjadi seorang prajurit TNI AL. Ia dilantik langsung oleh presiden Joko Widodo. Irwan tak pernah menyangka bisa melangkah sejauh ini. Ia merasa semua yang ia dapatkan berkat kerja keras orang tuanya yang hanya seorang
petani di desa Wayakan, Gunung Sawangan, Magelang.


4.    Letda Hafid Bahtiar

Letda hafid bahtiar
Letda hafid bahtiar

Letnan dua Hafid Bahtiar berhasil lulus TNI AL dengan prestasi baik tahun 2018. Kerja kerasnya, terutama ayahnya yang hanya seorang penjual gorengan di pinggir jalan terbayar ketika Hafid dinyatakan lulus sebagai prajurit tni angkatan laut.

“saya ingat sekali, dulu saat SD sampai SMP saya menjual gorengan di sekolah” ujarnya. Begitu perjuangan Hafid demi meringankan beban orang tuanya.  





5.    Rayski Bagus Mandala Putra 

Rayski bagus mandala putra
Rayski bagus mandala putra
    Berjalan menuju makam sang ayah yang merupakan mantan prajurit TNI. Pemuda yang sering dipanggil pikki ini, menuju makam sang ayah untuk menyampaikan nazarnya yang terpenuhi, dimana ia berhasil lolos menjadi prajurit TNI.

Ayah Pikki merupakan anggota kopasus dengan pangkat terakhir sersan mayor. Ayah pikki meninggal pada tahun 2009 karena sakit. Ditemani sang ibu, pikki tampak menangis saat menabur bunga di pusaran terakhir sang ayah tercinta.

kelima pemuda diatas berjuang demi bisa mewujudkan cita-cita mereka. kecintaan mereka pada Indonesia membuat mereka semakin yakin memilih menjadi prajurit TNI. 
(baca juga : Polri Pada Era Kepresidenan Soekarno)


Salam hangat,




[TNI][twocolumns]