[Merchandise][bsummary]
[Review][bigposts]
[TNI][twocolumns]

Pekerjaan-Pekerjaan Abdi Negera

Pekerjaan-Pekerjaan Abdi Negara

Pekerjaan-Pekerjaan Abdi Negara
Pekerjaan-Pekerjaan Abdi Negara

          Hallo Readers, gimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian baik-baik saja yaaaa! Aamiin! Apakah kalian pernah berpikir tentang mengabdikan diri pada negara? Atau kalian bingung cara mengabdikan diri pada negara? Kali ini mari kita bersama-sama mengulas tentang pekerjaan yang mengabdi pada negara.

Abdi negara terdiri dari 2 kata yaitu abdi yang berarti pelayan atau pekerja, dan negara yang berarti organisasi pemerintahan di suatu bangsa. Dengan demikian abdi negara adalah orang-orang yang bekerja untuk pemerintahan suatu negara. Abdi negara sangat dibutuhkan dalam berjalan nya suatu pemerintahan, karena merekalah yang bekerja untuk menjalankan pekerjaan-pekerjaan pemerintahan di suatu negara. Pekerjaan abdi negara yaitu Pegawai Negeri.

Pegawai Negeri menurut Undang-Undang No.43 Tahun 1999 adalah setiap warga negara Indonesia yang telah memenuhi syarat yang di tentukan, diangkat oleh pejabat yang berwanang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau disertahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang belaku. Pegawai Negeri terdiri dari 3 yaitu :

-          Pegawai Negeri Sipil
-          Tentara Nasional Indonesia
-          Kepolisian Negara Republik Indonesia

Ketiga point diatas adalah pekerjaan-pekerjaan yang mengabdi pada negara yang berfungsi untuk melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pejabat negara, memberikan pelayanan publik secara profesional, dan mempererat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. 

Dengan adanya ketiga pekerja tersebut dapat membantu terselenggaranya sistem  pemerintahan yang demokratis dan baik. Pentingnya peranan pegawai negeri dalam pembangunan suatu negara membuat pekerjaan ini menjadi bentuk nyata dalam mengabdikan diri pada negara.

Namun cukup disayangkan, perkembangan teknologi menawarkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih menarik untuk anak muda seperti menjadi youtuber, driver ojek online, bekerja di perusahaan luar negeri, dll. Menyebabkan menurunnya minat anak muda untuk mengabdikan diri pada negara. Dimana sekarang pekerjaan-pekerjaan yang mengabdi pada negara sudah menjadi pekerjaan yang biasa saja.

Adapun faktor yang menyebabkan anak muda lebih tertarik untuk bekerja diluar pekerjaan pegawai negeri karena lebih mudahnya untuk masuk ke dunia kerja tersebut dibandingkan menjadi pegawai negeri disisi lain pekerjaan-pekerjaan yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi lebih terlihat menyenangkan secara kasat mata, dimana anak muda bisa bekerja sesuai keahlian non-akademik mereka.

Itulah sedikit ulasan tentang BENTUK PEKERJAAN ABDI NEGARA, semoga dengan tulisan ini bisa membuat kawan-kawan sadar akan pentingnya nya peran para pekerja abdi negara dan dengan kesadaran tersebut dapat membuat kawan-kawan tertarik untuk mengabdikan diri pada negara. apakah kawan-kawan tertarik untuk mengabdikan diri pada negara?

Untuk mengulas lebih lanjut tentang pekerjaan abdi negara di atas teruskan ke artikel selanjutnya yang berjudul PNS, TNI, dan POLRI, sampai bertemu artikel selanjutnya kawan-kawan pembaca.


Salam Hangat,

Abdi Negara News