X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

CPNS POLRI POLDA DIY


Kembali lagi bersama Abdi Negara News. Hari ini kami akan membagikan informasi mengenai Seleksi CPNS POLRI POLDA DIY Tahun 2020. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.


https://www.google.com/search?q=cpns+polri+polda+diy&client=firefox-b-d&sxsrf=ACYBGNR5eSdGleKpbT13RmdNT_P6OFfWZQ:1577431119690&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwjox6_spNXmAhXXZSsKHRV_B4AQ_AUoAnoECAsQBA&biw=1440&bih=738#imgrc=2MjSGHvxnAjsKM:
sumber : Tribunnews.com


13 formasi dibuka oleh Polda DIY untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) Polri tahun 2019. Dua diantaranya adalah posisi yang disiapkan khusus untuk disabilitas. Posisi tersebut adalah analis keuangan dan pengadministrasian keuangan. Jabatan tersebut, haruslah memiliki kualifikasi Pendidikan minimal S1 Akuntansi atau D-IV Akuntan.
Untuk jabatan pengadministrasian keuangan, akan diambil 10 formasi umum dan satu lainnya untuk disabilitas. Minimal kualifikasi Pendidikan adalah D-III jurusan keuangan, administrasi keuangan, ekonomi akuntansi dan ekonomi manajemen dan akuntansi.

Untuk peryaratan khusus formasi umum, tidak jauh berbeda dengan instansi lainnya. Seperti yang kita ketahui, persayratan yang paling mendasar adalah memiliki ijazah yang terakreditasi, dengan IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi swasta maupun negeri, serta usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

https://www.google.com/search?q=cpns+polri+polda+diy&client=firefox-b-d&sxsrf=ACYBGNR5eSdGleKpbT13RmdNT_P6OFfWZQ:1577431119690&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwjox6_spNXmAhXXZSsKHRV_B4AQ_AUoAnoECAsQBA&biw=1440&bih=738#imgrc=v22jrTDn7MbB4M:
suumber : Gingsul.com


Selain persyaratan diatas, ada persyaratan khusus untuk perempuan yakni tidak boleh dalam keadaan hamil dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter. Bagi pria minimal tinggi badan yang disebutkan adalah 157 cm dan bagi perempuan 150 cm dan yang tak kalah penting adalah memiliki sertifikasi komputer dan mampu mengoprasionalkan komputer.

verifikasi data pendaftaran telah dilakukan tanggal 26 november lalu, disusul dengan penandatanganan Pakta Integritas pada tanggal 27 november. Pengumuman hasil seleksi tanggal 9 desember 2019.

Sedangkan masa sanggah dan pengumuman seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Januari 2020, dan hasilnya akan diumumkan pada bulan maret 2020.
Pada Maret, akan dilakukan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan computer assisted test (CAT), praktek dan perilaku, serta pemeriksaan kesehatan. Pada bulan April, akan dilakukan integrasi antara nilai SKD dan SKB. Serta pengumuman kelulusan akhir secara online.

Demikian informasi yang dapat kami berikan untuk anda semua, semoga bermanfaat.
Related Posts
Aisyah Kharisma
Assalamualaikum, sobat seiman. Saya Aisyah Ummi Kharisma, singkatnya Aisyah. Tempat ini jadi wadah aktualisasi diri sekaligus diharapkan jadi amal jariyah, yakni berdakwah lewat tulisan. Tulisan saya adalah poin inti dari buku-buku yang saya baca, kisah yang saya alami, pengalaman yang saya lalui dan seterusnya.

Related Posts