[Berita][bsummary]
[Review][bigposts]

Pusdik Binmas adalah


Hai semua, kembali lagi di website Abdi Negara. Hari ini kami akan membagikan kepada anda informasi menarik yang belum banyak diketahui. Tentu saja, informasi ini akan menambah wawasan anda. Selamat membaca!


https://www.google.com/search?safe=strict&client=firefox-b-d&biw=1440&bih=738&tbm=isch&sxsrf=ACYBGNRPPvHMTDiF_HFljbaPLh7azgjTcA%3A1576833010152&sa=1&ei=8o_8XZfkCM78wAP2naSwBQ&q=pusdik+binmas+polri&oq=pusdik+binmas+polri&gs_l=img.3..0i30l2.102216.104812..105196...1.0..0.70.792.12......0....1..gws-wiz-img.......35i39j0j0i24.CUdhfLXTKvM&ved=0ahUKEwiXpcLb8MPmAhVOPnAKHfYOCVYQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=VsWLjosD-sGtiM:
Pusdik Binmas


Pusdik Binmas dibentuk dalam rangka tersedianya pusat Pendidikan dan pelatihan fungsi kepolisian sebagai sarana pembinaan dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Polri, khususnya yang berkaitan dengan pembinaan dan peningkatan kompetensi di bidang tugas fungsi pembinaan masyarakat (Binmas)

Pada saat pertama kali dibentuk, susunan organisasi dan tata kerja pusdik binmas mempedomani peraturan kapolri nomor 21 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja satuan organisasi pada tingkat markas besar kepolisian negara republik Indonesia.
Sejak pertama kali dibentuk sampai dengan saat ini markas pusdik binmas berkedudukan di desa kebondowo, kecamatan banyubiru, kabupaten semarang, provinsi jawa tengah.

Pusdik binmas bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan Pendidikan dan pelatihan pengembangan spesialisasi fungsi binmas meliputi dikbangpes pama polmas, pama binmas, bintara polmas, bintara binmas dan Pendidikan pelatihan lain sesuai perintah pimpinan dan melaksanakan serta pengembangan terhadap fungsi binmas.

Fungsi

1.    Pelayanan keuangan dan pembinaan fungsi keuangan Satker Pusdik Binmas
2.  Pembinaan penyusunan rencana kerja dan anggaran, administrasi personel, kesehatan personel, sarana dan prasarana, ketata usahaan, disiplin/tata tertib personel dan urusan dalam serta mengawasi dan mengendalikan pelaksanaannya.
3.    Perencanaan penyelenggaraan semua kegiatan Pendidikan dan pelatihan binmas yang dilaksanakan di pusdik binmas dan pelaksanaan pengendalian terhadap semua kegiatan Pendidikan dan pelatihan di pusdik binmas serta mengajukan saran dan pertimbangan. Kepada Kalemdiklat Polri yang berkenaan dengan tugas pokok
4. Penyelenggaraan, koordinasi teknis pengajaran dan pengawasan pendidik/pengajar, gadikan dalam proses pembelajaran dan melaksanakan pembinaan karir terhadap pendidik/pengajar, gadikan;
5.    Pelaksanaan bimbingan dan pengasuhan mental peserta didik

Pusat Pendidikan pembinaan masyarakat disingkat pusdik binmas adalah unsur pelaksana utama pada Lembaga Pendidikan dan pelatihan polri yang berada dibawah kalemdiklat polri. Pusdik binmas dipimpin oleh kepala pusat Pendidikan pembinaan masyarakat disingkat kapusdik binmas. Untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, pusdik binmas memiliki struktur organisasi sebagai berikut:

 

Organisasi Pusdik Binmas :

1. unsur pimpinan
a. Kepala Pusat Pendidikan Binmas, disingkat Kapusdik Binmas
b. Wakil Kepala Pusat Pendidikan Binmas, disingkat
Wakapusdik Binmas
2. unsur pembantu pimpinan
a. Urusan Tata Usaha, disingkat Ur Tu
b. Urusan Keuangan, disingkat
Ur Keu
c. Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi, disingkat
Subbag Renmin
3. unsur pelaksana utama
a. Bagian Pendidikan dan Pelatihan, disingkat Bag Diklat
b. Bagian Tenaga Pendidikan, disingkat
Bag Gadik
c. Bagian Pembinaan Kesiswaan, disingkat
Bag Bisnis

demikian yang dapat kami bagikan kepada anda, semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda, terimakasih.


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0877-6349-5838)

Salam hangat,

[TNI][twocolumns]