[Berita][bsummary]
[Review][bigposts]

Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Terjangkau

Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Terjangkau
Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Terjangkau
Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di abdinegaranews.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Bimbel dan Abdi Negara yang Anda sukai!


Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Bimbel Kedokteran di Sulawesi Tengah sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.


Tentang Satpam
Satpam (Satuan Pengamanan) adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980.

Jenjang Pelatihan
Jenjang pelatihan satpam ada 3 tingkat yaitu:

Dasar (Gada Pratama), merupakan pelatihan dasar wajib bagi calon anggota satpam. Lama pelatihan empat minggu dengan pola 232 jam pelajaran. Materi pelatihan a.l. Interpersonal Skill; Etika Profesi; Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satpam, Kemampuan Kepolisian Terbatas; Bela Diri; Pengenalan Bahan Peledak; Barang Berharga dan Latihan Menembak; Pengetahuan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya; Penggunaan Tongkat Polri dan Borgol; Pengetahuan Baris Berbaris dan Penghormatan.

Penyelia (Gada Madya), merupakan pelatihan lanjutan bagi anggota satpam yang telah memiliki kualifikasi Gada Pratama. Lama pelatihan dua minggu dengan pola 160 jam pelajaran.

Manajer Keamanan (Gada Utama), merupakan pelatihan yang boleh diikuti oleh siapa saja dalam level setingkat manajer, yaitu chief security officer atau manajer keamanan. Pola 100 jam pelajaran.

Selain lembaga pendidikan kepolisian negara seperti Sekolah Polisi Negara, hanya perusahaan yang sudah memiliki izin operasional dari Kepala Polri sebagai badan usaha jasa pendidikan dan latihan keamanan, boleh menyelenggarakan pelatihan dasar dan pelatihan lanjutan satpam. Kepolisian Resor Metropolitan, Kepolisian Resor Kota Besar, Kepolisian Resor, Kepolisian Sektor hanya melakukan latihan pemeliharaan kemampuan/penyegaran bagi anggota Satpam yang sudah berkualifikasi Gada Pratama dan Gada Madya.

Satpam menyediakan layanan keamanan profesional untuk gedung-gedung, kantor publik, infrastruktur publik dan lokasi-lokasi bisnis. Mereka dapat dibentuk oleh pemerintah atau organisasi swasta tetapi harus disahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).
Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Terjangkau
Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Satpam berperan sebagai:
Unsur Pembantu Pimpinan institusi/proyek/badan usaha di bidang keamanan dan ketertiban lingkungan kerja.
Unsur Pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan waspada keamanan (security minded) di lingkungan kerjanya.

Didalam tugasnya, petugas Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi diwilayah keamananya.

Bila terjadi keributan di wilayah keamanan seorang petugas satpam, itu juga menjadi tanggung jawab petugas satpam tersebut untuk menangani semaksimal mungkin, namun bila sudah diluar batas kemampuanya, maka harus langsung menghubungi Polisi. Seorang petugas Satpam juga harus memiliki kemampuan bela diri dasar dan kemampuan untuk dapat melumpuhkan dan menangkap penjahat/kriminal diwilayah tugas keamananya.

Pendidikan Pelatihan Satpam Kami
Untuk Anda yang sedang mencari Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dalam rangka mempersiapkan seleksi untuk menjadi  satpam, kali ini kami informasikan pada Anda tentang Brillo Course. Apa saja yang akan Anda dapatkan dari Brillo Course?
Memiliki pengajar yang profesional
Sistem belajar yang asyik dan fleksibel
Kelas yang aman dan nyaman
Free konsultasi seputar pendaftaran dan tips
Jika ada kesempatan, kami akan mengundang ABDI NEGARA untuk berbagi pengalaman.

Tentang Tanjung Pinang
Tanjung Pinang adalah ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kota ini terletak di Pulau Bintan dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Dompak dan Pulau Penyengat, dengan koordinat 0º5' LU dan 104º27' BT. Tanjung Pinang dahulunya adalah pusat pemerintahan Kesultanan Riau-Lingga.

Menurut data dari informasipedia.com juga, provinsi Kepulauan Riau ini memiliki nama kabupaten-kabupaten seperti dibawah dan kami juga bias melayaninya.
Kabupaten/Kota
Ibu Kota Kabupaten
Pendidikan Pelatihan Satpam Bintan
Bandar Seri Bentan
Pendidikan Pelatihan Satpam Karimun
Tanjung Balai Karimun
Pendidikan Pelatihan Satpam Natuna
Ranai
Pendidikan Pelatihan Satpam Lingga
Daik
Pendidikan Pelatihan Satpam Kepulauan Anambas
Tarempa
Pendidikan Pelatihan Satpam Kota Batam
-
Pendidikan Pelatihan Satpam Kota Tanjung Pinang
-

Berapa Biaya Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau?
Untuk biaya, Anda bisa hubungi customer service kami. Biaya kami dapat disesuaikan dengan paket yang sudah tersedia, dan untuk mendapatkan penawaran yang bagus dari kami, segera lakukan pendaftaran dengan kami dengan menghubungi nomor yang sudah tertera.

Nah, para pembaca sekalian, bagaimana? Itulah tadi Pendidikan Pelatihan Satpam Tanjung Pinang, Kepulauan Riau yang sudah membuat banyak orang penasaran. Apakah informasi tadi sudah menjadi jawaban yang memuaskan untuk kalian? Anda bisa membaca artikel kami yang lain yang bisa kalian klik di sini. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu. Kami tunggu kerja samanya.


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0877-6349-5838)

Salam hangat,

[TNI][twocolumns]