X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik 2022

Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik 2020
Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik 2020

Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik 2022

Banyak pilihan yang bisa Anda ambil setelah lulus SMA/SMK. Selain langsung bekerja atau meneruskan usaha orang tua, melanjutkan studi mungkin menjadi pilihan utama. Walaupun perguruan tinggi negeri selalu menjadi favorit tiap tahun, Anda juga bisa mendaftar ke perguruan tinggi swasta maupun sekolah kedinasan.

 

Peminat sekolah kedinasan rupanya tidak kalah dengan perguruan tinggi. Selain karena biayanya yang lebih terjangkau, ada pula ikatan dinas yang menjamin lulusannya untuk langsung bekerja. Kalau Anda berminat, mari kita periksa Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik!

 

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

STAN yang sering dikenal juga sebagai PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN telah berdiri sejak tahun 1952 dan masih menjadi sekolah kedinasan terbaik dan terfavorit tiap tahunnya. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan RI.

 

STAN menjadi pilihan banyak calon mahasiswa baru karena tidak dipungut biaya sama sekali selama pendidikan. Mahasiswanya pun tidak diwajibkan asrama dan setelah lulus, alumni akan langsung diangkat menjadi CPNS. Program studi yang disediakan oleh STAN juga dapat diikuti oleh lulusan SMA, MA, maupun SMK dengan jenjang lulusan diploma I dan III.

 

Jurusan-jurusan yang bisa Anda daftar di STAN antara lain akuntansi, pajak, pajak bumi dan bangunan, kepabeanan dan cukai, kebendaharaan negara, dan manajemen aset.

 

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Tertarik mengotak-atik angka dan data? Menyenangi matematika dan statistik? Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) mungkin cocok untuk Anda. Didirikan sejak tahun 1958, STIS adalah sekolah kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik dan dikhususkan untuk lulusan SMA jurusan IPA.

 

STIS menyediakan dua jurusan program diploma IV, yaitu jurusan Statistika dan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika dibagi menjadi dua peminatan, yaitu statistika ekonomi dan statistika sosial. Sementara itu, di Komputasi Statistik Anda dapat mempelajari teknik pengolahan data, analisis data, membuat program, hingga menyusun sistem informasi statistik.

 

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

untuk Anda yang tertarik dengan keamanan data dan dunia internet, Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) bisa Anda pertimbangkan. STSN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pendidikan di STSN memakan waktu 4 tahun dan lulusannya akan mendapatkan gelar diploma IV.

 

Terdapat lima program studi yang bisa Anda ikuti di STSN, yaitu Rekayasa Kriptografi, Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi, Rekayasa Keamanan Siber, Manajemen Persandian, dan Teknik Persandian.

 

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Intelijen Negara. Kampusnya terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Mahasiswa atau taruna di STIN akan diajarkan ilmu intelijen serta menerima tempaan fisik dan mental agar dapat menjadi anggota masyarakat intelijen yang mumpuni.

 

Lulusan STIN diharapkan memiliki kemampuan akademik dan keahlian profesional untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bidang intelijen. Program studi STIN terdiri dari jurusan Agen dan Analis Intelijen Negara.

 

Akademi Militer (AKMIL)

Jangan salah, Akademi Militer (AKMIL) termasuk ke dalam lima sekolah kedinasan terfavorit di tahun 2022 lho. AKMIL merupakan pendidikan TNI Angkatan Darat yang mencetak perwira TNI Angkatan Darat dengan gelar S.ST.Han (Sarjana Terapan Pertahanan). Lulusannya pun akan menjadi perwira pertama dengan pangkat Letda (Letnan Dua).

 

Pendidikan AKMIL dilakukan selama 4 tahun. Tahun pertama terdapat pendidikan dasar Keprajuritan Chandradimuka yang dilaksanakan bersama dengan taruna AAL, AAU, dan AKPOL. Program studi yang disediakan AKMIL sendiri terdiri dari Manajemen Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Elektronika Pertahanan, dan Administrasi Pertahanan.

 

Semoga Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik 2020 ini bisa membantu Anda dalam memutuskan masa depan Anda. Terima kasih telah mengunjungi website Abdi Negara Official. Sampai jumpa lain waktu!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar