[Berita][bsummary]
[Review][bigposts]

Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara TNI AD

 

Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara TNI AD
 Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara TNI AD
Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara TNI AD

 

Setiap tahun Tentara Nasional Indonesia membuka rekrutmen bagi generasi muda yang siap mengabdi pada negara. Rekrutmen disediakan bagi TNI AD (darat), TNI AL (laut), dan TNI AU (udara). Kesan gagah dan pemberani membuat banyak generasi muda ingin menjadi bagian dari TNI. Apakah kalian salah satunya?

 

Seleksi untuk menjadi seorang TNI tentu saja tidak mudah. Banyak tahapan yang harus dilewati. Kesiapan fisik dan mental harus dilatih sejak awal. Sebagian orang pasti memiliki kepercayaan diri yang tinggi bisa lolos menjadi salah satu anggota TNI. Namun, beberapa orang pasti juga merasa kurang dalam kemampuannya. Kepercayaan diri saja tidak cukup menjadi bekal agar lolos menjadi anggota TNI. Apa saja tips dan trik agar lolos? Simak penjelasannya berikut.

 

Untuk menjadi seorang anggota TNI, khususnya TNI AD ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Pertama, siapkan mental kalian sejak awal. Kesiapan mental menjadi bekal utama kalian dalam menghadapi tahapan seleksi. Ketika kalian melihat ribuan pesaing pasti kalian merasa minder dan ragu karena mungkin mereka memiliki badan yang lebih bugar dan nilai akademik yang lebih tinggi. Dari awal sini mental kalian diuji. Siap atau tidakkah kalian bersaing dengan ribuan pesaing dan siapkan kalian menerima segala kemungkinan yang akan kalian dapatkan di akhir tahapan nanti.

 

Kedua, jaga kesehatan kalian. Tidak hanya secara jasmani namun juga rohani. Kesehatan jasmani dapat dijaga dengan menjaga pola makan dan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Kurangi makanan berlemak, perbanyak air putih, sayuran, dan buah-buahan. Untuk menjaga kesehatan rohani dapat dilakukan dengan istirahat yang cukup, memperhatikan waktu tidur, selalu berpikiran positif dan mensyukuri hal-hal kecil yang ada di hidup kalian.

 

Ketiga, lakukan latihan fisik secara rutin. Dengan rutin melakukan olahraga fisik akan mempengaruhi pula kesehatan mental kalian. Sesuai dengan semboyan yang sering kita dengar “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, kesehatan fisik seseorang akan mempengaruhi kesehatan mental. Dengan memiliki fisik yang kuat, kita juga akan siap menghadapi serangkaian tes fisik yang akan diberikan.

 

Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara TNI AD
 Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara TNI AD

Keempat, melatih kinerja otak. Untuk melatih kinerja otak ada banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan mempelajari materi-materi yang akan diberikan saat seleksi. Materi-materi yang akan diberikan saat seleksi tidak jauh berbeda dengan materi yang diberikan saat sekolah. Selain mempelajari materi umum, kalian juga dapat mempelajari materi tes psikologi, tes kepribadian, tes misi dan lain lainnya. Dengan begitu, otak kalian akan terbiasa dan lebih cepat dalam mengerjakan soal saat seleksi.

 

Terakhir, yang tidak kalah penting adalah meminta doa orang tua dan mendekatkan diri ke pada Tuhan Yang Maha Esa. Doa dan restu orang tua tentu saja sangat membantu kalian dalam kelancaran saat mengikuti seleksi. Dengan izin orang tua segala sesuatu akan dipermudah. Begitu juga dengan bantuan tangan Tuhan. Perbanyak berdoa ke pada Tuhan dan mendekatkan diri ke padaNya. Karena izin Tuhan menjadi penentu akankah kalian lolos atau tidak.

 

Dengan memperhatikan lima tips dan trik tersebut ditambah totalitas kalian dalam menjalani setiap tahapan seleksi akan membawa kalian ke arah keberhasilan dan kesuksesan seleksi Bintara TNI AD. Selamat berjuang!

 


"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 087763495838
CS 2: 087763495838
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

[TNI][twocolumns]