X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Inilah Keuntungan Ikut Ikatan Dinas

Inilah Keuntungan Ikut Ikatan Dinas
Inilah Keuntungan Ikut Ikatan Dinas

Inilah Keuntungan
Ikut Ikatan Dinas

Hallo para pembaca sekalian! Semangat terus dan sehat selalu ya! Pantengin terus yuk www.abdinegaranews.web.id! Kami menyediakan berbagai informasi Abdi Negara yang pasti akan berguna untuk Anda semua.  Dalam artikel ini akan di bahas beberapa Keuntungan Ikatan Dinas. Siapa tahu info ini bisa jadi bahan pertimbangan Anda untuk masuk ke perguruan tinggi kedinasan. Jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain seperti Syarat Wanita Jika Ingin Menjadi TNI. Langsung simak artikelnya yuk.

 

Pernah dengar tentang sekolah ikatan dinas? Ya, sekolah kedinasan masih populer di kalangan anak SMA. Sekolah dinas seperti Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menjadi sekolah kedinasan yang diincar lulusan berseragam putih abu-abu. Sayangnya banyak di antara kita justru tidak tahu tentang sekolah kedinasan dan beberapa ke istimewaan lainnya.

 

Sebenarnya, apa sih untungnya masuk ke sekolah kedinasan? Nah, beberapa keuntungannya adalah sebagai berikut:

 

  1. Dibawah naungan kementrian terkait

Apasih bedanya perguruan tinggi umum dengan perguruan tinggi kedinasan? Jadi, perguruan tinggi umum hanya dinaungi oleh kemendikbud sedangkan  perguruan tinggi dinas dinaungi langsung oleh kementrian terkait. Sebagai contoh STAN dibawah naungan kementrian keuangan. Kenapa sih sekolah tinggi kedinasan dibawah naungan kementrian langsung, alasannya karena untuk menciptakan tenaga-tenaga kerja yang terlatih, dalam bidang kementrian, institusi ataupun lembaga tersebut.

 

  1. Biaya Yang sangat terjangkau bahkan gratis

Dear, pertimbangan masuk bangku perkuliahan biasanya yaitu mengenai biaya kan? Tidak usah khawatir, kalian bisa daftar diperguruan tinggi kedinasan yang tidak banyak memakan biaya bahkan gratis. Selama masa pendidikan di perguruan tinggi kedinasan kalian tidak dipungut biaya pendidikan sepeser pun bahkan kalian malah bisa mendapatkan uang saku.

 

  1. Prospek kerja terjamin

Setelah lulus dari perguruan tinggi kedinasan kalian tidak usah pusing-pusing mikirin mau kerja dimana dan mikir keterima atahu tidak ya? Kalian udah psti terjamin karirnya karena sudah dinaungi oleh kementrian langsung, jadi setelah selesai masa studi kalian akan ditempatkan kerja langsung dalan divisi kementrian terkait.

 

  1. Selain teori, perguruan tinggi kedinasan juga diajarkan skill khusus

Di perguruan tinggi umum, terbiasa dengan sistem pendidikan yang berorietasi pada pengembangan bidang ilmu tertentu ataupun teori. Artinya murni untuk pengembangan mata kuliah yang dipilih. Sehingga pendidikan bersifat teoritis. Sedangkan di perguruan tinggi kedinasan lebih Mengutamakan Sistem pendidikan yang mengarah pada pembekalan kemampuan teknis, maksudnya mahasiswa diberikan pendidikan yang lebih fokus pada penerapan ilmu di dunia kerja sesuai instansi pemerintah. Ada ketentuan yang mewajibkan lulusan bekerja/mengabdi selama beberapa tahun yang disebut masa ikatan dinas.

 

  1. Masa depan cerah dan dapat memperbaiki keluarga di masa depan.

Lulusan perguruan tinggi kedinasan memang sudah tidak diragukan lagi. Sudah pastinya karirnya bagus, gaji juga besar dan peluang masa depan cerah. Jika sudah bekerja di instansi pemerintah maka perekonomian keuangan keluarga akan terangkat. Tentunya, masa depan bisa semakin cerah jika lulusan sekolah kedinasan tersebut benar-benar mengusahakannya. Masa depan lulusan sekolah dinas pun bisa suram jika orang tersebut tidak mampu mengatur kehidupannya sendiri. Jadi, kuncinya adalah pada bagaimana cara kita memanfaatkan peluang yang sudah di depan mata.

 

Para pembaca sekalian, itulah ulasan singkat Keuntungan Ikut Ikatan Dinas. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat. Terimakasih sudah menyempatkan waktunya di Abdi Negara Official, sampai jumpa lain waktu!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar