[Merchandise][bsummary]
[Review][bigposts]

Untuk Tahun Ini, CPNS POLRI Membuka Lowongan 554 Formasi


Untuk Tahun Ini, CPNS POLRI Membuka Lowongan 554 Formasi
Untuk Tahun Ini, CPNS POLRI Membuka Lowongan 554 Formasi
Sumber: https://kicknews.today/
Untuk Tahun Ini, CPNS POLRI Membuka Lowongan 554 Formasi-
Pemerintah telah resmi mengumumkan seleksi penerimaan CPNS 2019 pada 28 Oktober 2019. Dalam perilisan kepada media, Kemen PAN RB menjelaskan bahwa pendaftaran CPNS 2019 sudah dibuka sejak 11 November 2019 di https://sscasn.bkn.go.id.

Sebelum melanjutkan, kami juga pernah membahas tentang Tips Memilih Bimbel POLRI Dengan Jaminan Lulus. Silakan Anda cek terlebih dahulu bila tertarik. Sekarang akan kami lanjutkan Lowongan 554 Formasi CPNSPOLRI.

Pada CPNS 2019 ini, Pemerintah membuka 152.286 formasi, terbagi atas 37.425 formasi di 68 kementerian/lembaga dan sebanyak 114.861 formasi di 462 Pemerintah Daerah di Indonesia. Dari jumlah tersebut, POLRI mendapatkan jatah 554 formasi.

Formasi POLRI
Dalam keterangan resmi Kemenpan RB, ada dua jenis formasi yang dibuka pada CPNS tahun 2019 ini, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi umum bisa diikuti oleh semua pelamar. Sedangkan formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora, dan disabilitas pada Instansi Pusat dan Daerah, serta formasi khusus putra-putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada Instansi Pusat.

Persyaratan Umum
Berdasarkan website http://cpns.polri.go.id/, untuk melamar menjadi CPNS Polri, para pelamar diwajibkan untuk memenuhi persyaratan sebagai berikut:
1)Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2)Sehat jasmani dan rohani;
3)Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
4)Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI;
5)Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/POLRI;
6)Tidak menjadi pengurus, anggota/simpatisan organisasi terlarang di Indonesia;
7)Usia minimal 21 (dua puluh satu) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun per tanggal pendaftaran;
8)Tinggi badan serendah-rendahnya untuk pria 157 (seratus lima tujuh) cm;
9)Tinggi badan serendah-rendahnya untuk wanita 150 (seratus lima puluh) cm.

Yang Perlu Disiapkan
Bila pelamar sudah memenuhi persyaratan diatas, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyarankan sebelum melakukan pendaftaran CPNS di https://sscasn.bkn.go.id, para pelamar perlu menyiapkan berbagai hal antara lain:
1)Scan KTP asli;
2)Foto diri;
3)Swafoto atau selfie;
4)Ijazah;
5)Transkrip nilai asli;
6)Dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.

Ketentuan Pendaftaran
Seperti penerimaan CPNS tahun 2018 lalu, pada pendaftaran tahun 2019 ini setiap pelamar hanya dapat melamar pada 1 formasi di 1 instansi.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melamar CPNS Polri tahun ini? Silakan kunjungi http://cpns.polri.go.id/ dan https://sscasn.bkn.go.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda.

Salam Hangat

[TNI][twocolumns]