[Merchandise][bsummary]
[Review][bigposts]

Inilah Daftar Instansi Pemerintah Daerah dan Pusat yang Buka Lowongan CPNS 2019

Daftar Instansi Pemerintah Daerah dan Pusat CPNS 2019
Sumber: Economy.okzone.com 

Pada artikel sebelumnya kami, sempat membahas tentang bimbel CPNS. Maka, kesempatan ini kami akan menyajikan sedikit artikel yang membahas tentang daftar instansi pemerintah daerah maupun pusat yang tengah membuka lowongan CPNS. Tujuannya agar dapat menjadi tambahan wawasan pengetahuhan bagi Anda semua.

Pada 11 November 2019, pembukaan lowongan CPNS resmi dibuka. Peresmian ini dilakukan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi atau PANRB. Dalam mendaftar lowongan CPNS, pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi baik pemerintah daerah maupun pusat, serta satu formasi jabatan di kementrian/lembaga/pemda.

Pelamar CPNS akan melalui beberapa seleksi sebelumnya, seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Februari 2020. Bukan hanya itu, terdapat seleksi lain yang menjadi lanjutan seleksi sebelumnya. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

CPNS 2019, akan membuka lowongan pada 68 kementrian/lembaga dan 462 pemerintah daerah. Dengan total jumlah formasi sebanyak 37.425. Nah, Inilah Daftar Instansi Pemerintah Daerah dan Pusat yangBuka Lowongan CPNS 2019.

a.    Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.
Tugas dari kementrian ini adalah membantu Presiden dalam menyinkronkan dan mengkoordinasikan perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang politik, hukum dan keamanaan.

b.    Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian
Tugasnya menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementrian dalam penyelenggaraan pemerintah di bidang perekonomian.

c.    Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
Tugas dari kementrian ini adalah menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian urusan kementrian dalam penyelenggaraan pemerintah di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

d.    Kementriaan Koordinator Bidang Kemaritiman
Kementrian ini memiliki tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementrian dalam penyelenggaraan pemerintah di bidang kemaritiman dan investasi.

e.    Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah
Kementrian ini memiliki tugas seperti melakukan perumusan dan penetapan kebijikan di bidang koperasu dan usaha mikro kecil dan menengah, melakukan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang koperasi dan usaha mikro, kecil dan mengah, melakukan pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab kementrian ini, melakukan pengawasan dan pelaksanaan tugas di lingkungan kementrian.

f.     Kementrian Badan Usaha Milik Negara
Tugas dari kementrian ini sebagai penyelenggara urusan di bidang pembinaan Badan Usaha Milik Negara dalam pemerintah untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintah negara.

g.    Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Kementrian ini tugas meyelenggarakan urusan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam pemerintah untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintah negara.

h.    Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Memiliki tugas menyelenggarakan urusan di bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintah negara.

i.      Kementrian Pemuda dan Olahraga
Kementrian ini bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pemuda dan olahraga untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintah negara.

j.      Kementrian Desa, PDT, dan Transmigrasi

Menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal dan trasnmigrasi untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintah negara.

Nah, itu tadi kementrian yang tengah membuka lowongan CPNS 2019. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua, pejuang CPNS 209. Sukses untuk Anda semua.
Salam Hangat



[TNI][twocolumns]