[Berita][bsummary]
[Review][bigposts]

Daftar Sekolah Kedinasan Favorit yang Banyak Diminati

Daftar Sekolah Kedinasan Favorit
 Daftar Sekolah Kedinasan Favorit yang Banyak Diminati

Daftar Sekolah Kedinasan Favorit yang Banyak Diminati

Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di abdinegaranews.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Abdi Negara yang Anda sukai!

 

Tapi sebelum itu, apa Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Peran TNI-Polri dalam Era New Normal sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Daftar Sekolah Kedinasan Favorit. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan!

 

Banyak pilihan yang bisa Anda ambil setelah lulus SMA. Selain langsung bekerja, melanjutkan studi mungkin menjadi pilihan utama. Walaupun perguruan tinggi negeri selalu menjadi favorit tiap tahun, Anda juga bisa mendaftar ke perguruan tinggi swasta maupun sekolah kedinasan.

 

Peminat sekolah kedinasan rupanya tidak kalah dengan perguruan tinggi. Selain karena biayanya yang lebih terjangkau, ada pula ikatan dinas yang menjamin lulusannya untuk langsung bekerja. Kalau Anda berminat, mari kita periksa perguruan tinggi kedinasan terbaik ini!

 

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

STAN yang sering dikenal juga sebagai PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN telah berdiri sejak tahun 1952 dan masih menjadi sekolah kedinasan terbaik dan terfavorit tiap tahunnya. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan RI.

 

STAN menjadi pilihan banyak calon mahasiswa baru karena tidak dipungut biaya sama sekali selama pendidikan. Mahasiswanya pun tidak diwajibkan asrama dan setelah lulus, alumni akan langsung diangkat menjadi CPNS. Program studi yang disediakan oleh STAN juga dapat diikuti oleh lulusan SMA, MA, maupun SMK dengan jenjang lulusan diploma I dan III.

 

Jurusan-jurusan yang bisa Anda daftar di STAN antara lain akuntansi, pajak, pajak bumi dan bangunan, kepabeanan dan cukai, kebendaharaan negara, dan manajemen aset. 

Daftar Sekolah Kedinasan Favorit
 Daftar Sekolah Kedinasan Favorit yang Banyak Diminati

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Tertarik mengotak-atik angka dan data? Menyenangi matematika dan statistik? Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) mungkin cocok untuk Anda. Didirikan sejak tahun 1958, STIS adalah sekolah kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik dan dikhususkan untuk lulusan SMA jurusan IPA.

 

STIS menyediakan dua jurusan program diploma IV, yaitu jurusan Statistika dan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika dibagi menjadi dua peminatan, yaitu statistika ekonomi dan statistika sosial. Sementara itu, di Komputasi Statistik Anda dapat mempelajari teknik pengolahan data, analisis data, membuat program, hingga menyusun sistem informasi statistik.

 

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Buat Anda yang tertarik dengan keamanan data dan dunia internet, Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) bisa Anda pertimbangkan. STSN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pendidikan di STSN memakan waktu 4 tahun dan lulusannya akan mendapatkan gelar diploma IV.

 

Terdapat lima program studi yang bisa Anda ikuti di STSN, yaitu Rekayasa Kriptografi, Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi, Rekayasa Keamanan Siber, Manajemen Persandian, dan Teknik Persandian.

 

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Intelijen Negara. Kampusnya terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Mahasiswa atau taruna di STIN akan diajarkan ilmu intelijen serta menerima tempaan fisik dan mental agar dapat menjadi anggota masyarakat intelijen yang mumpuni.

 

Lulusan STIN diharapkan memiliki kemampuan akademik dan keahlian profesional untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bidang intelijen. Program studi STIN terdiri dari jurusan Agen dan Analis Intelijen Negara.

 

Akademi Militer (AKMIL)

Jangan salah, Akademi Militer (AKMIL) termasuk ke dalam lima sekolah kedinasan terfavorit di tahun 2020 lho. AKMIL merupakan pendidikan TNI Angkatan Darat yang mencetak perwira TNI Angkatan Darat dengan gelar S.ST.Han (Sarjana Terapan Pertahanan). Lulusannya pun akan menjadi perwira pertama dengan pangkat Letda (Letnan Dua).

 

Pendidikan AKMIL dilakukan selama 4 tahun. Tahun pertama terdapat pendidikan dasar Keprajuritan Chandradimuka yang dilaksanakan bersama dengan taruna AAL, AAU, dan AKPOL. Program studi yang disediakan AKMIL sendiri terdiri dari Manajemen Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Elektronika Pertahanan, dan Administrasi Pertahanan.

 

Nah, para pembaca sekalian, bagaimana? Itulah tadi Daftar Sekolah Kedinasan Favorit yang Banyak Diminati yang sudah membuat banyak orang penasaran. Jangan lupa baca artikel lainnya hanya di Abdi Negara Official. Terima kasih dan sampai jumpa lain waktu!


"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 087763495838
CS 2: 087763495838
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

[TNI][twocolumns]