[Berita][bsummary]
[Review][bigposts]

Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara POLRI

Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara POLRI
 Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara POLRI
 Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara POLRI

 

Animo pendaftaran Bintara terbilang tinggi dikalangan remaja. Banyak yang berlomba-lomba agar dapat diterima menjadi Bintara POLRI. Mengingat pekerjaan tersebut dapat dijadikan suatu kebanggan tersendiri. Tak heran banyak dari mereka calon Bintara yang rela merogoh gocek untuk mengikuti pelatihan dan bimbel di instansi swasta untuk mendapatkan nilai dan hasil yang tertinggi.

 

Mengikuti bimbel hanya menjadi satu dari beberapa tips dan trik agar lolos seleksi Bintara POLRI. Ada faktor-faktor lain yang lebih menunjang agar kalian dapat lolos. Apa saja? Simak tips dan trik berikut ini.

 

Tips dan Trik Lolos Pendaftaran

 

Pertama, pastikan kalian mendapatkan doa restu dari kedua orangtua dan keluarga kalian. Dengan doa dan restu dari orang terdekat tentunya menjadi pelumas jalan kalian menuju kesuksesan.

 

Kedua, lengkapi persyaratan pendaftaran dengan benar. Jika kalian terlewat satu atau dua persyaratan kemungkinan besar kalian tidak bisa lolos menuju tahapan selanjutnya. Kelengkapan persyaratan tentu saja menjadi penentu awal kalian lolos atau tidak.

 

Ketiga, perhatikan jadwal seleksi dengan cermat. Jangan sampai kalian terlewat atau tertinggal tanggal-tanggal penting setiap tahapan seleksi. Karena satu tahap yang terlewat membuat kalian kehilangan kesempatan untuk menjadi Bintara POLRI.

 

Keempat, pahami tata cara pendaftaran Bintara POLRI. Ikuti arahan pendaftaran yang sudah ditentukan oleh instansi yang bersangkutan. Pastikan kalian benar-benar urut dan runtut dalam melakukan pendaftaran.

 

Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara POLRI
 Tips dan Trik Lolos Seleksi Bintara POLRI

Tips dan Trik Lolos Tahapan Seleksi

 

Pertama, persiapkan mental kalian sejak awal. Setiap kegiatan seleksi atau pemilihan pasti ada yang lolos ada yang gugur. Setiap orang pasti berharap agar bisa lolos, namun keterbatasan kuota dan kemampuan masing-masing peserta menjadi salah satu faktor yang membuat kemungkinan terburuk yaitu tidak lolos. Untuk itu kesiapan mental harus dilatih sejak awal agar bisa menerima apapun hasilnya.

 

Kedua, perbanyak ibadah dan mendekatkan diri ke pada Tuhan. Selain meminta doa dan restu dari orang tua, tentu saja kita butuh pertolongan Tuhan agar dilancarkan dan dimudahkan dalam setiap tahapan seleksi. Untuk itu perbanyak doa dan mendekatkan diri ke pada Tuhan. Berusaha semaksimal mungkin dan serahkan hasilnya ke pada Tuhan.

 

Ketiga, fokus pada materi seleksi. Materi yang digunakan untuk seleksi pasti telah diinformasikan oleh instansi terkait. Giatlah mencari informasi materi, pelajarilah materi-materi yang telah kalian dapatkan dari internet, teman yang telah terlebih dulu mengikuti seleksi atau dari manapun sumbernya.

 

Keempat, jagalah kesehatan. Agar badan sehat dan bugar saat melakukan tahapan seleksi tentu saja kalian perlu menjaga kesehatan kalian. Perbanyakan minum air putih dan makan makanan bergizi seimbang. Untuk kalian yang perokok sebisa mungkin menghentikan aktivitas merokok kalian. Jangan mengonsumsi minuman beralkohol, makanan berlemak, dan makanan cepat saji.

 

Kelima, lakukan latihan fisik. Berolahraga selain dapat meningkatkan kebugaran badan juga dapat meningkatkan kebugaran jiwa. Pikiran yang positif akan membuat kalian lebih tenang saat melakukan tahapan seleksi. Selain itu, tubuh kalian juga akan lebih siap menghadapi seleksi fisik yang akan diberikan.

 

Dari beberapa tips yang telah diberikan ada satu hal yang terpenting yaitu yakin dan optimis pada kemampuan yang kalian miliki. Berusaha memberikan yang terbaik disetiap tahapan dan biarkan tangan Tuhan yang menentukan. Semoga berhasil!

 

 

 


"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 087763495838
CS 2: 087763495838
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

[TNI][twocolumns]