[Berita][bsummary]
[Review][bigposts]

Penyakit yang Menyebabkan Tidak Lolos Seleksi Penerimaan TNI AD

Penyakit Penyebab Tidak Lolos TNI AD
Penyakit yang Menyebabkan Tidak Lolos TNI AD   
Penyakit yang Menyebabkan Tidak Lolos Seleksi Penerimaan TNI AD

 

Menjadi anggota TNI AD dituntut untuk menjadi “sempurna”. Bukan tanpa alasan, anggota TNI yang memiliki tugas di berbagai medan mengharuskan mereka memiliki kesehatan fisik dan batin. Belum lagi tanggung jawab mereka untuk menjaga keutuhan dan menghentikan segala bentuk kegiatan yang menimbulkan perpecahan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Fisik mereka harus siap menghadapi segala macam situasi tersebut. Maka dari itu, seorang anggota TNI AD saat melakukan seleksi pendaftaran akan dilakukan pemeriksaan kesehatan agar terdeteksi penyakit apa yang dimiliki calon anggota.

 

Ada beberapa penyakit yang tidak dapat ditolerir oleh anggota TNI AD salah satunya adalah varikokel. Apa itu penyakit varikokel? Varikokel adalah pembekakan pada pembuluh darah vena di atas atau dalam kantong scrotum (testis). Penyakit ini semacam varises namun berada di sekitar testis. Penyebab penyakit ini karena darah yang kembali ke jantung mengalami hambatan. Varikokel juga dapat disebabkan oleh katup pembuluh darah vena kurang sempurna. Jangan khawatir, penyakit varikokel dapat disembuhkan dengan dua alternatif yaitu melalui obat untuk varikokel tingkat ringan dan dengan jalan operasi untuk menghilangkan pembuluh darah yang melebar.

 

Selain varikokel, penyakit lain yang menyebabkan ketidaklolosan seleksi anggota TNI AD adalah varises. Hal ini dikarenakan bagi calon anggota yang memiliki penyakit varises akan mengakibatkan cepat lelah saat dalam pendidikan. Seorang anggota TNI AD juga diharapkan tidak memiliki penyakit Hemoroid atau usus turun. Bagi penyandang penyakit ini akan mengalami kendala ketika membawa beban berat dan dapat mengakibatkan penyakit tersebut semakin parah.

 

Gigi berlubang juga dapat menyebabkan calon anggota tidak lolos. Hal ini berpengaruh saat udara dingin gigi berlubang akan menimbulkan rasa sakit sehingga tidak memaksimalkan hasil latihan saat pendidikan. Sama halnya dengan buta warna, penyakit ini dapat memengaruhi saat latihan menembak bisa salah sasaran. Selain penyakit yang disebutkan di atas penyakit lainnya yang menyebabkan gagal lolos seleksi TNI AD adalah tensi rendah atau tinggi, rabun jauh, gigi berkarat, telinga bagian dalam yang bocor, amandel, radang tenggorokan, dan penyakit kulit.

 

Penyakit Penyebab Tidak Lolos TNI AD
Penyakit yang Menyebabkan Tidak Lolos TNI AD

Untuk menghindari penyakit-penyakit di atas, pendaftar harus menjaga kesehatan diri sejak dini. Seperti makan-makanan yang sehat dan bergizi, rajin olahraga, rutin melakukan medical check up di dokter, cukup istirahat dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyakit-penyakit di atas. Contohnya terlalu sering bermain gadget, membaca terlalu dekat dan di tempat kurang cahaya, makan makanan yang terlalu manis dan lain sebagainya. Bagi calon pendaftar yang mungkin sudah memiliki penyakit-penyakit di atas dapat melakukan upaya pengobatan, terapi, maupun operasi ke pada ahli dibidang masing-masing.

 

Bagaimana? Sudah tahu kan tentang Penyakit yang Menyebabkan Tidak Lolos Seleksi Penerimaan TNI AD? Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya ikuti terus Abdi Negara Official. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih!

 


"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 087763495838
CS 2: 087763495838
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

[TNI][twocolumns]